Kamis, 23 Desember 2010

Kepentingan Informasi dan Komunikasi


Hadirnya situs Black Dragon saat ini tidak lain dan tidak bukan adalah untuk kepentingan menjaring dan membagi sebuah informasi, dengan kata kunci dan koridor pembatasnya adalah seputar masalah "airsoft". Landasan dan semangat utamanya adalah "saling berbagi", membagi informasi antar sesama pegiat dari yang lebih kepada yang kurang dan juga sebagai wadah berkomunikasi antar sesama, antara yang baru dengan yang lama dan sebaliknya.

Kita tak harus berteriak sekencang-kencangnya dengan menggunakan pengeras suara lagi, kalo cuman pengen bilang ke teman sebelah, tolong pijitin punggung saya om... 
Domain Utama
Memiliki domain, berarti juga memiliki kejelasan alamat sebagai fungsi Landing Pages, tempat dan pusat berkumpul yang sudah menjadi kesepakatan sebelumnya oleh semua anggota. http://www.blackdragon.web.id, adalah alamat markas kita di rana maya, blackdragon yang menggunakan sarana web di indonesia (id) pada hipertext transfer protocol (http://) berbasis word wide web (www), begitulah kiranya memahami pengertiannya. Layaknya menjelaskan tentang Negara, Provinsi, Kabupaten, Kecamatan hingga RT dan RW.. hehehhe
Ada pertanyaan anggota di salah satu Sosial Media Black Dragon, bagaimana dengan Facebook Group kita sekarang ini?
Penjelasannya tentu saja tidak akan tersingkir oleh terbitnya alamat baru ini, hanya masalah pengaturan serta peruntukan sarana dan jenis komunikasi, tentu akan diatur lebih rapi lagi untuk penggunaannya jika tidak bukannya malah bisa saling berkomunikasi melainkan menambah kebingungan para penggunanya. Apalagi saat ini hadir menemani domain utama, para alamat baru jejaring sosial lainnya macam twitter, facebook pages, blog, gallery dan lainnya. Salah satu fungsi domain adalah mengumpulkan semua alamat tersebut diatas biar tidak tercecer kemana-mana, dan berakhir lenyap ditelan masa.



Komunikasi Internal dan Eksternal
Tuan Kuman-dan, melalui struktur pengurusnya juga sudah membagi fungsi Kehumasan menjadi dua bagian, bagian pertama adalah komunikasi antar anggota dengan pengurus dan sebaliknya yang berkomunikasi masalah aktifitas pertemuan-pertemuan dan rutin lainnya. Bagian kedua akan terlibat dengan pertanyaan-pertanyaan, bagaimana cara bergabung dengan Black Dragon, apa itu airsoft dan sebagainya melayani informasi untuk publik.

Mempererat Yang Sudah Dekat
Sudah cukup lama untuk proses internal, kita dilayani oleh jasa Facebook Group, berdiskusi dan saling menyapa melalui sarana berbasis browser, Facebook group mulai menggeser peran Mailing List yang secara fungsi hampir mirip tapi menggunakan sarana berbasis e-mail. Dan sekarang, kedua sarana ini, baik basis web maupun email kita pergunakan untuk mengkomunikasikan segala hal tentang Black Dragon dan Airsoft.  Black Dragon Facebook Group dan Black Dragon Mailing List. Silahkan memilih keduanya atau yang paling nyaman buat anda.

Mendekatkan Yang Belum Terjangkau
Singkatnya adalah dari dalam Black Dragon ke luar (publik), dengan sasaran berbagi pada yang belum tau menjadi tau, yang berlum mengerti semakin mudeng, yang belum kenal semakin akrab dan yang belum bergabung silahkan mampir.

Black Dragon Facebook Pages, tentu saja harus kita pergunakan maksimal untuk peran ini, karena Negara Facebook termasuk penduduk terpadat tingkat tiga dunia, juga dengan Black Dragon Twitter dan beberapa situs yang menyediakan ruang untuk Black Dragon Album Photo, Black Dragon Video dan Blog Black Dragon.

Begitulah sekilas penjelasan singkat ini, semoga dengan ini semakin meningkatkan kapasitas ibadah kita... lho???!!! komunikasi gaya jaka sembung... alias gak nyambung... hehehe

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by VISIONSAGA | info@blackdragon.web.id