Selasa, 04 Januari 2011

CADPAT - Canadian Disruptive Pattern


Terinspirasi oleh pasukan tempur Canada, Pasukan Black Dragon juga menggunakan seragam Cadpat sebagai kamuflase untuk setiap aksinya di lapangan. Corak loreng Cadpat tergolong unik karena diproses melalui komputer digital sehingga menghasilkan sebuah corak samaran (kamuflase) unik, Cadpat dirancang juga untuk mengurangi kemungkinan deteksi oleh perangkat penglihatan malam hari. Pola Cadpat termasuk pola digital yang pertama kali diperkenalkan untuk dunia dan dilindungi oleh hak cipta atas peluncurannya.

Pola Variasi

Dalam perkembangannya, muncul dari proses penelitian tentang pola tersebut akhirnya muncul 3 (tiga) variasi pola utama, yakni Temperate Woodland (TW), Arid Region (AR) dan Winter / Arctic (WA). Pola untuk Hutan (TW) mulai tahun 2002 sudah dipergunakan oleh Angkatan Darat Kanada sebagai seragam baku pasukan, menggantikan seragam hijau zaitun yang digunakan sejak tahun 1960.

Cadpat untuk Iklim Hutan

Seragam Cadpat TW memiliki empat warna spesifik, hijau terang, hijau gelap, coklat dan hitam. diperkenalkan pertama kalinya untuk pasukan pada tahun 1996 sebagai cover helm baru mereka. Pada saat yang sama pola ini juga diperkenalkan untuk pasukan baru mereka sebagai perlindungan tentara Kanada terhadap pengamatan mata telanjang dan peralatan penglihatan malam hari.

sumber: wikipedia

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by VISIONSAGA | info@blackdragon.web.id