Rabu, 19 Januari 2011

Kamuflase Yang Menakjubkan


Ular Boa berseragam CADPAT dari Amazon, Amerika Selatan

Tuhan telah menciptakan makhluk hidup dengan ciri dan keahlian yang berbeda-beda sesuai dengan lingkungan tempat hidupnya. Secara alami mereka diberi kemampuan untuk bertahan hidup melalui kekuatan menyerang, bertahan atau menyembunyikan/menyamarkan diri.

Ular Boa berkulit seragam Cadpat memang berasal dari Amerika, tepatnya dari hutan Amazon Amerika Selatan, tapi tentu saja bukan bagian dari tentara Kanada yang menggunakan seragam kamuflasenya CADPAT - Canadian Distruptive Pattern. Ular Boa ber-Cadpat ini adalah karya unik seniman digital Cyberogue, sebuah karya rekayasa untuk mengelabui kita semua hehhehhe 
Kamuflase adalah salah satu teknik meenyamarkan diri dalam berbagai macam cara dan bentuk, diantaranya ada yang melakukan mimikri atau meniru dan menyerupai benda lainnya juga beberapa cara cerdas lainnya. Kamuflase adalah bagian alami yang tidak terpisahkan pada kehidupan satwa, sangat penting melakukan penyerangan tanpa musuh mengetahui keberadaan kita, atau menyembunyikan diri ketika akan diserang.


burung hantu di pohon

Tubuh para satwa yang melakukan kamuflase diciptakan dengan warna dan corak yang benar-benar menyerupai lingkungan tempat hidupnya. Sejumlah binatang melakukan kamuflase dengan sangat baik, sehingga hampir tak mungkin dibedakan dengan tetumbuhan di sekelilingnya. Laba-laba dengan warna menyerupai tumbuhan di mana ia hidup, ular yang tak bergerak layaknya cabang pohon, serangga dengan warna sayap menyerupai daun kering, katak dengan bentuk dan warna yang sama persis seperti tumbuhan di sekelilingnya. Semua ini adalah contoh kamuflase atau penyamaran yang mengagumkan.


ada seekor katak diantara dedaunan kering om.


kanguru tanah diantara bebatuan, nyaris tak terdengar


singa di padang ilalang, nampak tatapan serangan tersembunyi dan tiba-tiba


2 ekor binatang naga hitam ini lebih cerdas, karena bisa merekayasa dirinya dengan cat atau komestik istrinya, yang penting bisa menyaru..


binatang gak jelas ini, apa bagian dari kamuflase juga? dia bisa menyaru di lapangan tenis, lapangan bola dan lapangan tembak!


versi lebih lengkap: http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6172632

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by VISIONSAGA | info@blackdragon.web.id